Minggu, 08 November 2015

Tempat Rekreasi Di Sukabumi

Tempat Rekreasi Di Sukabumi
Tempat Rekreasi Di Sukabumi | Foto : dedendiki25(dot)blogspot(dot)com
Jika sebelumnya sudah dibahas mengenai wisata pantai, wisata alam, dan wisata adrenalin, tempat wisata di Sukabumi yang akan dibahas kali ini adalah tempat rekreasi. Tempat rekreasi di Kota Sukabumi sangatlah banyak. Mulai dari tempat bermain, tempat berbelanja, hingga tempat kuliner tersedia di kota mochi ini. Namun kali ini akan dibahas mengenai tempat rekreasi dan juga edukasi yang bisa dikunjungi semua kalangan. Berikut ini beberapa tempat rekreasi yang bisa menjadi referensi bagi wisatawan;
•    Taman Rekreasi Selabintana
Taman Rekreasi Selabintana
Taman Rekreasi Selabintana | Foto : norma-puspita(dot)blogspot(dot)com
Taman Rekreasi Selabintana merupakan kawasan wisata alam yang berlokasi di kaki Gunung Pangrango. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang hijau, disini juga terdapat beberapa rekreasi yang bisa dicoba oleh pengunjung, seperti lokasi perkemahan, penginapan, wahana outbound, hutan lindung, kawasan bermain, dan beberapa fasilitas lainnya. Hanya dengan membayar tiket seharga Rp 5000, pengunjung bisa berekreasi seru bersama keluarga disini.
•    Kampung Ciptagelar
Kampung Ciptagelar
Kampung Ciptagelar | Foto : m(dot)travel(dot)detik(dot)com
Kampung Ciptagelar merupakan referensi bagi wisatawan yang ingin melakukan wisata edukasi sekaligus budaya di Kota Sukabumi, Kampung Ciptagelar sendiri merupakan sebuah perkampungan adat yang masih memelihara adat budayanya sejak dahulu. Kampung ini diketahui sudah ada sejak 650 tahun yang lalu. Hingga saat ini, Kampung Ciptagelar masih memelihara dan melestarikan adat budayanya.
Kasepuhan Kampung Ciptagelar Sukabumi
Kasepuhan Kampung Ciptagelar Sukabumi | Foto : cipunaga(dot)wordpress(dot)com
Wisatawan yang berkunjung ke kampung adat ini akan menjumpai beberapa kebiasaan warga setempat yang tidak akan ditemui ditempat lain. Selain itu, keindahan alam disekitar kampung yang masih terjaga pun dapat membayar semua kerja keras wisatawan untuk bisa sampai di kampung adat tersebut. Perjalanan jauh serta akses menuju kampung ciptagelar yang tidak mulus membuat wisatawan harus bekerja keras untuk sampai ditempat tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar